Jenis Bahan Kebaya

Jenis bahan kebaya menentukan dalam proses pembuatan dan hasil akhirnya, pengerjaan satu busana kebaya bisa memerlukan waktu yang lama, biasanya penjahit kebaya akan lebih berhati-hati jika pola dan bahan dasar kain memiliki corak yang rumit. Jenis bahan kebaya juga menentukan kenyamanan saat dipakai, memilih bahan yang pas dan tepat untuk keperluan kita akan lebih baik jika kita hanya asal memilih berdasarkan warna dan motif tanpa memperhatikan jenis bahan kebaya ini. Jenis kain kebaya juga mempengaruhi perlakuan atau cara merawat kebaya itu sendiri, lain jenis bahan kebaya, lain pula cara merawatnya.

Bahan kebaya jenis Brokat Perancis, bahan brokat paling sering dijumpai pada kebaya, bahan yang mengkilap memberikan sentuhan glamour atau mewah pada koleksi kebaya kita, motif bunga dominan dalam kain brokat, namun jika anda berani bereksperimen dengan motif abstrak akan lebih baik.

Bahan Kebaya Jenis Organdi, untuk yang satu ini paling sering kita temukan pada busana kebaya pengantin, soft tapi juga mengkilap sehingga nyaman untuk dipakai dalam acara dengan durasi lama, seperti pernikahan atau acara formal lainya. Warna nya juga berfariasi dan kita bisa bereksperimen untuk menghasilkan kebaya dengan kesan mewah dan mahal.

Bahan Kebaya Jenis Sutra, kalau untuk yang satu ini sudah sangat dimengerti, sutra dari kepompong memiliki  tekstur yang halus dan bersifat dingin, Sutra asli warnanya mampu bertahan sangat lama, membuat kebaya dengan bahan sutra memiliki teknik khusus, kedepan akan saya share cara potong dan jahit bahan sutra ini.

Bahan Kebaya Jenis Sifon, bahan jenis ini memiliki ciri khas transparan, kainya sangat lembut dan lemas, biasanya digunakan karena bahanya yang jatuh mampu mengikuti bentuk tubuh, namun bahan kebaya sifon tidak disarankan untuk Anda yang berbadan lebar / gemuk.

Bahan Kebaya Jenis Tule, untuk yang satu ini biasanya dipergunakan sebagai bahan tempel atau asesoris pada kebaya, seperti pada bagian krah, lengan kebaya, biasanya dibikin tumpuk untuk membentuk motif tertentu.

Bahan Kebaya Pilihan, negara kita sangat kaya akan hasil kerajinan kain daerah, kain jenis batik, ulos, tenun, songket, kain tapis, semua bisa kita kombinasikan untuk menghasilkan busana kebaya yang cantik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar